Menikmati Halus serta Freshnya Silky Pudding

Sesudah menyantap makanan bersantan di hari Idul Fitri, berharap rasanya merasakan yang segar-segar. Puding dapat menjadi opsi kamu, tepatnya puding lembut silky pudding. Baca pula informasi seputar resep puding marmer roti tawar.

Seperti namanya, tekstur yang amat amat lembut jadi ciri khas dari sajian kuliner penutup manis satu ini. Berbeda dengan puding biasanya, silky pudding ini tidak padat atau tak set, sehingga cara menikmatinya patut dengan disendok. Rasa dari silky puding ini bervariasi. Warnanya yang cenderung pastel dan lembut membuat siapa saja yang melihat tidak sabar berkeinginan langsung menyantapnya.

BAHAN-BAHAN
Jelly rasa leci - 1 sachet
Susu kental manis - 1 kaleng
Air - 1 liter
Tepung maizena, larutkan dengan air - 1 sdm
Pewarna makanan - secukupnya
Garam - 1/2 sdt

CARA MEMBUAT
1. Campur susu, garam, air dan jelly.
2. Masak di api kecil sambil diaduk agar tak menggumpal.
3. Sesudah mendidih masukan larutan meizena kemudian aduk hingga merata, masak sebentar saja.
Berikan pewarna makanan pantas selera. Aduk rata.
4. Tuang ke dalam cup. Dinginkan.

Lazimnya kita mengenal pudding (agar-agar) sebagai wujud kuliner berbentuk gel. Pudding ini mempunyai format jasmani yang padat dan sedikit kasar, kalau dapat dikatakan seperti itu. Kita dapat menyendok atau mengatur pudding secara gampang karena fisiknya yang padat itu.

Apabila agar-agar dikunyah, maka pudding akan terpecah-pecah menjadi wujud yang lebih kecil.
Sedikit berbeda dengan jelly, walau bahkan memiliki wujud lahiriah yang padat, mirip dengan agar-agar, melainkan ketika dikunyah jelly akan terasa kenyal. Biasanya jelly masih dapat dipegang dengan tangan seperti pudding.